Saya Mengambil Rute Kereta Terbaru Rocky Mountaineer Dari Colorado ke Utah – Begini Rasanya

Saat matahari pagi memuncak di belakang kereta Rocky Mountaineer, saya tahu bahwa saya dan sesama penumpang sedang mendapat hadiah. Tidak ada awan di langit, jadi pemandangan dari kereta, dengan gerbong wisatanya yang berbentuk kubah, pasti sangat mengesankan. Lagi pula, pemandangan menakjubkan adalah sorotan utama dari rute terbaru Rocky Mountaineer antara Denver, Colorado, dan Moab, Utah.

Baik Anda seorang penjelajah kereta berpengalaman atau baru mengenal pengalaman tersebut, seorang petualang atau seseorang yang suka mengagumi Alam dari jauh, Rocky Mountaineer benar-benar menawarkan semuanya. Dengan keberhasilan rute pertama ini, saya tidak akan terkejut jika Rocky Mountaineer memperluas jejaknya di AS, dan saya, misalnya, akan menjadi orang pertama yang mencoba rencana perjalanan apa pun yang dibuat oleh perusahaan ini.

Dinamakan dengan tepat Rockies to the Red Rocks, rute ini adalah rencana perjalanan AS pertama untuk perusahaan kereta api Kanada. Ini juga menandai pertama kalinya kereta penumpang menuju Moab. Tonggak-tonggak penting ini, serta kemegahan lanskap rute yang selalu berubah, menarik para penggemar kereta api baik dari dekat maupun jauh untuk mendapatkan kesempatan menjadi penumpang pertama yang menaiki rel ini.

Saya bertemu orang-orang yang pernah menaiki Rocky Mountaineer beberapa kali di Kanada, orang lain yang menjelajahi sistem kereta api berkecepatan tinggi Jepang, dan bahkan seorang penumpang yang menghabiskan dua minggu di Jalur Kereta Trans-Siberia, jalur kereta api terpanjang di dunia. Meskipun tingkat pengalaman dan keahlian perjalanan kereta api kami berbeda-beda, kami masih sampai pada kesimpulan yang sama: pengalaman dari Rockies ke Red Rocks tidak boleh dilewatkan.

Saat kereta berangkat dari Denver untuk memulai petualangan dua hari kami, saya duduk di kursi yang telah ditentukan. Mengetahui bahwa saya akan berada di kereta selama delapan jam pada hari pertama dan lima jam pada hari kedua, saya senang karena saya memiliki banyak ruang untuk kaki. Tempat duduk saya juga dapat digeser ke depan untuk menciptakan efek berbaring tanpa mengganggu orang di belakang saya — sentuhan bijaksana pertama yang saya alami selama perjalanan di Rocky Mountaineer.

Kami menghabiskan dua hari di kereta, dengan bermalam di sebuah hotel di Glenwood Springs, Colorado — rumah bagi kolam air panas mineral terbesar di dunia. Menginap di hotel adalah bagian dari paket Rockies ke Red Rocks, dan para tamu dapat memilih properti yang paling sesuai dengan anggaran mereka. Karena Rocky Mountaineer adalah tentang layanan terbaik, kami semua menerima kunci kamar hotel sebelum turun dan menemukan barang bawaan kami menunggu kami di dalam akomodasi kami. Di Glenwood Springs, saya berenang di kolam air panas, menikmati makan malam di Riviera Supper Club dan pulang jauh sebelum waktu tidur tengah malam seperti biasanya, karena mengetahui bahwa kami mendapat panggilan bangun pagi.

Hari kedua dimulai dengan menyaksikan matahari terbit di atas pegunungan dan Sungai Colorado. Bepergian dengan Rocky Mountaineer hanya pada siang hari berarti kami selalu memiliki pemandangan menakjubkan untuk dinikmati. Sepanjang sebagian besar perjalanan, kami meliuk-liuk di sepanjang Sungai Colorado, menyaksikan uap naik saat air lebih hangat dibandingkan suhu di luar. Mataku tetap terpaku pada jendela, mengagumi perubahan konstan dalam geologi dan palet warna alami saat kami melewati hutan hijau lebat ke Pegunungan Rocky yang lebih gundul, dan akhirnya warna merah dan coklat di buttes dan mesa. Saya juga terus memperhatikan satwa liar seperti rusa, rusa besar, beruang hitam, elang botak, dan osprey.

Meskipun pemandangannya sangat menakjubkan, yang benar-benar membuatnya menjadi nyata adalah cerita penuh warna dari staf di kereta. Sebuah tim yang terdiri dari empat awak merawat gerbong kereta kami. Selain memberi kami makanan ringan, rehat kopi, minuman beralkohol, dan makanan lezat seperti salmon berkulit ketumbar yang saya makan siang pada hari pertama, para kru juga menghibur kami dengan cerita. Sepanjang perjalanan, kami mendengar tentang sejarah, baik dulu maupun sekarang, dari komunitas yang kami lewati, serta beberapa anekdot pribadi dari sebagian besar kru Colorado. Tanyakan kepada saya tentang kisah menawan di mana pendongeng utama kami, Mike, melakukan ciuman pertamanya, dan saya masih dapat mengingatnya.

Baik penyampaian cerita maupun layanannya luar biasa, dan karena saya duduk di kelas SilverLeaf Plus, saya juga memiliki akses ke gerbong lounge terpisah, di mana lebih banyak minuman dan makanan ringan disajikan di samping tempat duduk yang nyaman untuk menikmati pemandangan.

Perjalanan berakhir di Moab, dikelilingi bebatuan merah yang turut memberi nama rute ini. Meskipun bagian perjalanan kereta telah berakhir, petualangannya belum berakhir. Para tamu memiliki pilihan untuk mengatur tur pasca-perjalanan (atau pra-perjalanan jika mereka memulai di Moab) untuk menjelajahi banyak penawaran di area tersebut. Itu termasuk taman nasional Mighty Five di Utah: Arches, Bryce Canyon, Canyonlands, Capitol Reef, dan Zion. Moab juga menawarkan pengalaman jip off-road yang mendebarkan dengan perusahaan seperti Outlaw Adventure Tours dan pengamatan bintang yang memukau dengan Moab Astronomy Tours.

Namun, fitur favorit saya adalah desain jendelanya, yang memanjang ke arah atas mobil, sehingga memungkinkan pandangan hampir tanpa halangan. Untuk saat-saat ketika saya ingin merasakan segarnya udara musim gugur, saya pergi ke ruang depan di antara gerbong kereta, di mana jendela yang terbuka memungkinkan saya menjulurkan kepala ke luar – tentu saja dengan aman – dan sepenuhnya membenamkan diri dalam pemandangan yang lewat. Meskipun penumpang Colorado menyatakan bahwa kami telah melewati puncak dedaunan musim gugur, perjalanan pada akhir Oktober (rute biasanya berlangsung dari bulan April hingga November) berarti menemukan pepohonan yang masih berwarna kuning cerah dan daun merah tua, sementara pegunungan yang tertutup salju tampak di latar belakang. .